Friday, August 23, 2019
Home > Pemkab Lombok Utara > PEMDA KLU GELAR UPACARA PERINGATAN HUT KLU KE-11

PEMDA KLU GELAR UPACARA PERINGATAN HUT KLU KE-11

Gambar mungkin berisi: 10 orang, termasuk PemDes Senaru, orang tersenyum, makanan

Diskominfo KLU, Tanjung – Bertempat di lapangan umum Tioq Tata Tunaq Tanjung, Minggu (21/07/2019), Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Lombok Utara yang ke-11.

Nampak hadir sejumlah tamu undangan diantaranya Kepala Biro Pemerintahan Setda NTB, H. Irnadi Kusuma, S.STP, ME., Wakapolda NTB, Brigjen Pol. Drs. Tajuddin, MH., Kapolres Lotara AKBP Herman Suryono SIK., MH., Bupati KLU Pertama H. Djohan Sjamsu, SH., Ketua DPRD KLU H. Burhan M Nur, SH., Sekda KLU Drs. H. Suardi, MH., Para asisten Setda KLU, dan Kepala OPD Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara.

Dengan mengenakan pakaian tradisional khas Lombok, peserta upacara terlihat begitu berbeda. Sebelum upacara berlangsung, sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Lombok Utara di bacakan oleh petugas upacara dihadapan para tamu undangan dan peserta upacara lainnya.

Bertindak sebagai Pembina upacara, Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH dalam amatnya menyampaikan bahwa pada peringatan HUT KLU ke-11 saat ini, menjadi sebuah momentum kebangkitan masyarakat untuk membangun dan menata kelola kembali segenap aspek pembangunan daerah di Kabupaten Lombok Utara.

“Kita yakin dengan spirit dan optimisme kolektif kita, kita mampu bangkit membangun kembali tatanan yang telah terkoyak” Seru Bupati.

Pada kesempatan Upacara HUT KLU itu juga, H. Najmul Akhyar menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh komponen masyarakat dan juga kepada pemimpin-pemimpin daerah Lombok Utara sebelumnya, yang telah memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan di wilayah Kabupaten Lombok Utara.

Diakhir sambutannya, Bupati mengajak masyarakat untuk selalu berhusnudzon kepada Allah SWT atas ujian yang telah ditimpakan pada masyarakat di Lombok Utara.

“Insyaallah ujian tersebut, tidak dimaksudkan oleh Allah untuk mematikan mimpi-mimpi kita tentang Lombok Utara, tetapi dengan ujian itu Allah menginginkan kita mengganti mimpi-mimpi itu dengan mimpi yang lebih besar lagi” tutur Bupati.

Usai upacara digelar, berbagai rangkaian acara turut diikuti oleh Bupati Lombok Utara bersama para tamu undangan lainnya, diantaranya pemotongan tumpeng, nonton bersama, penyerahan hadiah bagi para pemenang Lomba, serah terima dua kendaraan operasional ambulance Desa, bakti sosial, atraksi damkar Lombok Utara, dan juga karnaval masyarakat Lombok Utara.

(Yoan) Photo : Idham

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *