Wednesday, December 11, 2019
Home > Pemkab Lombok Utara > BUPATI KLU BUKA GEBYAR PBB-P2 2019

BUPATI KLU BUKA GEBYAR PBB-P2 2019

Gambar mungkin berisi: 10 orang, termasuk Dinas Kominfo Klu, orang berdiri

Diskominfo KLU, Tanjung – Untuk memberikan apresiasi kepada wajib pajak yang sudah lunas PBB-P2 di Kabupaten Lombok Utara, Bapenda KLU menggelar acara “Gerakan Bayar Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (Gebyar PBB-P2) yang bertempat di halaman Kantor Badan Pendapatan Daerah Lombok Utara, Rabu (07/08/ 2019).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH, Ketua DPRD KLU H. Burhan M. Nur, SH., Kepala Bapenda KLU H. Zulfadli, SE, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, para Camat, dan para pelaku usaha di KLU.

Berdasarkan Peraturan pemerintah RI No. 28 tahun 2009 tentang pajak dan retribusi daerah, Pemerintah Kabupaten Lombok Utara telah mengimplementasikan PP-RI tersebut dalam bentuk Peraturan Daerah No. 3 tahun 2011 tentang pajak dan retribusi daerah.

Kepala Badan Pendapatan Daerah KLU H. Zulfadli, SE dalam laporannya menjelaskan bahwa setelah keluarnya Undang-undang No. 28 tahun 2009 maka kewenangan pajak yang semestinya dikelola oleh pemerintah pusat diserahkan kepada Daerah.

“Sejalan dengan keluarnya UU No. 3 tahun 2011 tentang Pajak Daerah, maka Kabupaten Lombok Utara juga mendapatkan mandat dari Pemerintah Pusat untuk melaksanakan pemungutan PBB-P2 sejak diserahkan pada tahun 2014” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH dalam sambutannya menyerukan Dinas Pendapatan Daerah Lombok Utara memikirkan untuk bagaimana mengakumulasi pajak ini sebanyak-banyaknya.
“Kabupaten kita yang sekalanya kecil ini tidak mugkin akan bisa berjalan dengan baik untuk mensejahterakan masyarakat tanpa adanya masyarakat yang membayar pajak” jelas bupati.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat wajib pajak yang hadir dan seluruh wajib pajak yang telah menunaikan kewajibannya.
”kalo kita menghitung atau mengukur patriotisme kita tidak cukup hanya menaikkan bendera tetapi dengan cara menyelesaikan kewajiban membayar pajak untuk membantu bangsa dan negara dalam mensejahterakan masyarakat itu juga merupakan bagian dari patriotisme” ungkapnya.

Sebelum membuka acara, Bupati berharap agar acara yang diselenggarakan tersebut menjadi sebuah momentum untuk mengakumulasi pajak sebanyak-banyaknya dan juga bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menunaikan kewajiban membayar pajak.

(Idham) Photo : Idham

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *