Wednesday, September 18, 2019
Home > Pemkab Lombok Utara > PAMERAN PEMBANGUNAN KABUPATEN LOMBOK UTARA TAHUN 2019

PAMERAN PEMBANGUNAN KABUPATEN LOMBOK UTARA TAHUN 2019

Gambar mungkin berisi: 1 orang, teks

Diskominfo KLU, Tanjung – Dalam Rangka memperingati Hut KLU Ke-11 dan Hut RI Ke-74, Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara mengadakan kegiatan Pameran Pembangunan dan Expo Produk Unggulan Daerah yang dilaksanakan di Lapangan Umum Tioq Tata Tunaq Tanjung, Rabu (21/08/ 2019).

Hadir dalam acara tersebut Sekda Kabupaten Lombok Utara Drs. H. Suardi, MH., Kepala OPD lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara, peserta pameran dari masing-masing OPD dan juga para pelaku usaha mikro/menengah se-Kabupaten Lombok Utara.

Ir. M. Wahyu Darmawan selaku ketua panitia dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut di selenggarakan sebagai salah satu bentuk upaya percepatan pembangunan yang tengah dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara khususnya dalam proses pemulihan infrastruktur, ekonomi maupun sosial budaya masyarakat pasca bencana yang terjadi satu tahun lalu.

“Pelaksanaan pameran pembangunan ini bermaksud untuk mensosialisasikan hasil-hasil pembangunan kepada masyarakat luas dalam bentuk kreatif, informatif, dan komunikatif sehingga mampu memberikan informasi kemajuan dan inovasi kepada masyarakat lombok utara terhadap kinerja” tuturnya.

Selain itu, Ir. M. Wahyu Darmawan juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai sarana mengkonsolidasikan segenap OPD, pelaku ekonomi dan masyarakat guna merefleksikan hasil hasil pembangunan dan potensi pengembangan sosial ekonomi Kabupaten Lombok Utara ke depannya.

Pada kesempatan yang sama Sekda Kabupaten Lombok Utara Drs. H. Suardi, MH dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya pameran pembangunan tersebut, masyarakat dapat melihat hasil-hasil pembangunan yang telah, sedang dan akan pemerintah daerah laksanakan. Selain itu, masyarakat juga dapat melihat berbagai produk-produk hasil usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), baik yang dilakukan perorangan maupun kelompok usaha.

“Semua ini mencerminkan Kabupaten Lombok Utara memiliki potensi kewirausahaan yang cukup produktif, sebagai daya topang dalam mendukung program pembangunan nasional dan program pembangunan daerah” jelanya.

Di akhir sambutannya, Sekda KLU mengajak para hadirin untuk mensukseskan kegiatan pameran pembangunan tersebut dengan memanfaatkan waktu luang untuk mengunjungi dan melihat produk-produk hasil karya daerah di stand pameran yang telah didirikan.

(Idham)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *