Tuesday, November 19, 2019
Home > Pemkab Lombok Utara > PERTAMA DI NTB, PUSTU PLUS AKAN DI BANGUN DI LOMBOK UTARA

PERTAMA DI NTB, PUSTU PLUS AKAN DI BANGUN DI LOMBOK UTARA

Diskominfo KLU, Tanjung – Memasuki masa rehabilitasi dan rekonstruksi pasca gempa, sejumlah bantuan dari berbagai pihak terus mengalir di wilayah Kabupaten Lombok Utara, salah satunya adalah bantuan pembangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) Plus dari perusahaan Chevron Indonesia beserta karyawan yang disalurkan melalui Dompet Dhuafa yang baru saja dimulai pembangunannya usai peletakan batu pertama oleh Bupati Lombok Utara di Desa Medana Kecamatan Tanjung, Senin (30/09).

Berdasarkan apa yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan KLU dr. H. Lalu Bahrudin dalam sambutannya menjelaskan bahwa pembangunan Pustu Plus tersebut adalah kali pertama di Lombok bahkan di provinsi NTB. Hal itu di tentukan setelah dilakukannya koordinasi antara pihak Dikes KLU dengan Kepala Dikes Provinsi agar pelayanan kesehatan Pustu di Desa Medana tersebut bisa terpusat menjadi satu.

“Nanti pelayanan kami itu menjadi satu, ini untuk mengefisienkan juga waktu dari pada kunjungan masyarakat kita tidak harus bolak-balik kesana-kemari” jelas dr. Bah

Lanjut, dr. Bah juga menyampaikan bahwa di Pustu Plus yang sedang di bangun tersebut nantinya akan ditempatkan beberapa petugas kesehatan yaitu dokter desa, perawat dan bidan desa sehingga harapan kedepan masyarakat bisa lebih mudah untuk berkonsultasi mengenai masalah kesehatan dengan petugas yang sudah difasilitasi oleh Pemda KLU tersebut.

Selain itu juga, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan khususnya di desa, Pemerintah Daerah yaitu Dikes KLU meminta Kepada Kepala Desa agar melibatkan tenaga kesehatan yang ada dalam penyusunan rencana kerja terutama yang berkaitan dengan masalah kesehatan, hal itu dimaksudkan agar kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan bisa terpenuhi sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat sehingga keberadaan tenaga kesehatan di desa tersebut bisa menjadi lebih optimal.

(Yoan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *